Waralaba Modal Kecil Untuk Pelaku Bisnis

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Waralaba modal kecil merupakan sebuah bisnis yang sangat mungkin dilakukan oleh siapapun. Karena waralaba sendiri didasarkan pada berbagi keuntungan. Jadi waralaba sudah pasti menguntungkan. Sebuah waralaba pada umumnya akan dijalankan dengan sistem bagi hasil. Dan hingga saat ini beragam bisnis waralaba sangat banyak dilirik dan diminati oleh para pelaku bisnis, baik para pelaku bisnis pemula maupun para pelaku bisnis yang telah berpengalaman. Karena saat ini sesungguhnya tak semua waralaba membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Banyak jenis dalam bisnis waralaba modal kecil yang bisa dijalankan. Diantaranya adalah waralaba dalam bidang kecantikan. Selain itu bisa juga menjalankan waralaba di bidang kesehatan, dan tentu juga waralaba di bidang kuliner seperti produk minuman serta makanan.

Ada juga waralaba bidang kebersihan maupun waralaba jasa pelatihan atau waralaba jasa pendidikan. Jenis-jenis waralaba tersebut sangat mampu dijalankan meski hanya dengan modal yang kecil. Untuk meraih sukses dalam bisnis waralaba yang diperlukan hanya perlu ketekunan, keuletan dan strategi yang baik dari pelaku bisnis waralaba itu sendiri.

Contoh – Contoh Waralaba Modal Kecil

waralaba-modal-kecil

Diantara banyak waralaba modal kecil yang ada diantaranya adalah waralaba bidang minuman. Dengan modal yang terbatas, jika anda ingin memulai sebuah usaha di bidang kuliner atau makanan khususnya minuman dengan brand atau merk dagang milik sendiri rasanya sangat sedikit peluang untuk bisa berkembang. Tapi jika anda berkenan untuk menjalin kerjasama dengan pemilik brand atau merk dagang yang menawarkan produk waralabanya akan terasa amat masuk akal. Karena tanpa perlu susah-susah mengenalkan merk anda, karena anda sudah bisa menjalankan bisnis dengan merk yang sudah dikenal orang.

Pilihan bisnis waralaba yang lain adalah dalam bidang jasa kebersihan antara lain adalah jasa Laundry. Bisnis laundry amat sangat menguntungkan. Banyak pelaku bisnis yang menuai banyak keuntungan dengan bisnis laundry ini. Dan salah satu faktor penunjang keberhasilan sebuah usaha laundry ini antara lain adalah aspek lokasi usaha. Usaha laundry akan semakin meraup untung jika lokasi usaha berada di lingkungan yang tepat, seperti misalnya berlokasi atau berada di lingkungan perumahan atau di lingkungan tempat-tempat kost. Dengan sedikit modal yang dibutuhkan, waralaba laundry sepertinya sangat layak dicoba.

Waralaba yang lain adalah waralaba di bidang kuliner baik menu modern atau tradisional. Pelaku bisnis sangat banyak meminati waralaba jenis ini karena memang banyak konsumennya. Karena dengan salah satu alasan adalah pelaku bisnis waralaba tak perlu pusing memikirkan masalah persiapan peralatan dalam memulai sebuah usaha kuliner dalam hal ini khususnya makanan, yaitu dengan menjalin kerjasama dengan pemilik merk dagang yang menawarkan produk waralabanya kita sudah bisa memulai usaha dengan sebuah merk dagang setelah kita membeli franchisenya.

Anda juga dapat membuka waralaba di bidang kesehatan serta kecantikan. Saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan sarana atau tempat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Ada berbagai macam bisnis waralaba kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda pilih. waralaba tersebut diantaranya adalah fitnes, salon, reflexy, spa, dan sebagainya. Untuk mencari waralaba jenis ini juga cukup mudah. Namun Anda perlu memperhatikan diantara waralaba tersebut. Pilihlah salah satu yang menurut Anda terbaik.

Selain kesehatan dan kecantikan, Anda juga dapat memilih waralaba di bidang jasa pendidikan dan pelatihan. Jika Anda berminat membuka waralaba ini Anda harus memilih yang terbaik. Perlu Anda ketahui jika waralaba di bidang pendidikan atau pelatihan biasanya menawarkan harga yang cukup murah. Waralaba ini cukup menjanjikan karena saat ini banyak orang tua yang memberikan pendidikan tambahan untuk anak. Untuk jasa pelatihan, Anda juga dapat membuka kursus setir mobil, kursus menjahit, atau kursus lainnya. Tentu hal utama yang perlu dipersiapkan adalah tenaga ahli. Karena dalam waralaba ini biasanya Anda yang harus menyediakan tenaga ahli.

Setiap produk waralaba memiliki keunggulan dan juga kekurangan masing-masing. Sebagai pelaku bisnis yang berniat turut serta dalam bisnis waralaba, ada baiknya mempertimbangkan serta menyeleksi terlebih dahulu untung rugi dari setiap produk waralaba tersebut. Pilih waralaba yang mudah dan tidak rumit dalam menjalankannya. Selain itu, juga harus dipilih waralaba yang banyak peminat atau konsumennya. Dan yang tak kalah penting adalah pilih waralaba yang harga dari produk waralaba tersebut bisa terjangkau oleh konsumen. Perhitungkan segala aspek tersebut agar dapat menjalankan bisnis waralaba dengan baik.

Agar bisnis waralaba Anda menjadi sukses, pilihlah waralaba yang mudah dijalankan sesuai kemampuan Anda. Anda juga tidak disarankan memilih waralaba yang menyita waktu dan pikiran. Selain itu, pilihlah waralaba yang memiliki pangsa pasar cukup besar dan dapat diterima oleh segala umur. Demikian sedikit gambaran tentang beberapa bisnis waralaba modal kecil.

Loading...