Wirausaha yang Menjanjikan Disertai Modal Yang Kecil

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Seiring bertambahnya tahun, persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Pada umumnya masyarakat telah mengantisipasi hal tersebut dengan membuat usaha sendiri, karena dengan usaha yang dibuatnya sendiri menjadikan mereka sebagai penyedia lapangan kerja bukan pencari kerja.

Nah, dalam perjalanannya tentu pembuat usaha mengharapkan suatu usaha yang bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Untuk itu, pembahasan kita kali ini akan berkaitan dengan wirausaha yang menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Wirausaha yang Menjanjikan dan Mudah Dilakukan

Salah satu usaha yang menjanjikan yaitu bisnis musiman. Bisnis ini memang tidak bisa dilakukan sepanjang tahun, akan tetapi hanya bisa dilakukan dalam beberapa waktu tertentu. Salah satu contoh yang termasuk bisnis musiman, yaitu ketika hari raya. Dimana pada hari raya ini, Anda bisa mencoba berbisnis kue lebaran dan busana mulai dari jilbab, gamis, baju, sandal, kemudian mukena dengan trend terbaru dan lagi populer di kalangan masyarakat luas.

wirausaha-yang-menjanjikan-modal-kecil

Selain pada hari raya, ada juga bisnis musiman pada saat piala dunia. Dimana Anda bisa mencoba berbisnis jersey dan kostum-kostum piala dunia. Peluang usaha musiman ini memiliki prospek yang bagus serta bisa mendapatkan hasil keuntungan yang lumayan besar, jika Anda mampu dan jeli membaca peluang ini.

Wirausaha yang menjanjikan lainnya yaitu bisnis obat herbal. Di tengah mahalnya obat berbahan kimia, masyarakat mulai beralih ke obat herbal yang dianggapnya lebih murah dan keamanannya terjamin karena tanpa ada efek samping yang menyertainya. Disamping itu, obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami seperti tetumbuhan, ekstrak buah, dan tanaman-tanaman yang mengandung senyawa tertentu sehingga memiliki manfaat untuk penyembuhan penyakit dan pembersihan racun dalam tubuh manusia. Dengan demikian, maka di sinilah menjadi peluang bisnis Anda untuk berbisnis obat herbal sebagai salah satu alternatif penyembuhan tanpa ada kandungan kimiawinya.

Selain wirausaha musiman dan obat herbal, Anda juga bisa mencoba menjalankan usaha bidang otomotif. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di Indonesia perkembangan otomotif ini mengalami pertumbuhan secara pesat. Tidak jauh-jauh, lihat saja dengan penggunaan motor di Indonesia saat ini, semakin hari semakin padat jalanan dengan pengguna motor. Dimana dulu pengguna motor ini masih bisa dihitung dengan jari dan tidak memadati jalanan seperti sekarang ini. Usaha bidang otomotif yang bisa Anda jalankan misalnya jasa bengkel, pencucian mobil atau motor, penyedia perlengkapan berkendara motor, dan usaha-usaha yang lainnya.

Tidak hanya usaha-usaha yang disebutkan di atas yang bisa Anda coba, bisnis tour guide juga termasuk wirausaha yang menjanjikan. Mobilitas kehidupan seseorang telah berubah secara drastis sejak adanya revolusi industri sekitar tahun 1700an. Dimana dulunya adalah harus melewati proses yang panjang dan juga rumit, akan tetapi sekarang ini ada tuntutan untuk serba cepat dan instant. Salah satunya adalah tentang transportasi, yang mana perjalanan Indonesia-Eropa hanya dengan beberapa jam bisa ditempuh. Dengan demikian, tidak heran jika banyak masyarakat yang secara mudah pulang pergi ke luar negeri. Nah, di sini Anda bisa memanfaatkan untuk menjadi tour guidenya. Modal Anda hanya mempunyai wawasan yang luas dan kemampuan berbahasa yang bagus, terutama dalam bahasa-bahasa asing.

Anda juga dapat membuka usaha salon khusus. Saat ini terdapat banyak sekali salon di sekitar kita. Namun sangat jarang sekali salon khusus untuk satu jenis konsumen, misalnya salon khusus wanita muslimah dan salon khusus bayi atau anak anak. Salon muslimah ini ditujukan untuk mereka yang menggunakan hijab agar tidak perlu khawatir akan ada seorang yang bukan muhrim melihat auratnya. Sedangkan untuk salon bayi bertujuan untuk membuat bayi atau anak-anak betah saat berada di salon. Salon bayi ini tentu memiliki desain yang lebih unik dibanding salon pada umumnya. Hal ini bertujuan agar anak-anak lebih betah dan suka saat akan potong rambut.

Jika Anda ingin jualan produk, Anda juga dapat berdagang produk unik. Berjualan produk unik atau baru akan membuat Anda leluasa dalam menentukan harga. Selain itu, karena produk kita unik tentu dalam segi persaingan masih minim bahkan mungkin tidak ada.  Sebagai contoh Anda dapat menjual mug berbentuk unik seperti lensa kamera, camilan unik, atau jam dinding.

Nah, Pada dasarnya masih ada banyak lagi contoh bisnis yang bisa Anda lakukan dengan hasil keuntungan yang menjanjikan. Jika Anda mampu berpikir kreatif dan memiliki banyak inovasi baru maka semakin memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis-bisnis yang ada di dunia Ini. Salah satu modal utama yang harus Anda tanamkan sungguh-sungguh yaitu keyakinan serta rasa percaya diri agar Anda mampu bertahan dalam ketidakpastian usaha yang Anda dirikan. Demikianlah pembahasan kita tentang wirausaha yang menjanjikan, semoga bermanfaat.

Loading...