Prospek dan Cara Buka Usaha Angkringan Lesehan

By Categories : Bisnis Modal Kecil

Prospek dan Cara Buka Usaha Angkringan Lesehan – Profesi sebagai seorang wirausahawan bisnis kuliner dengan membuka usaha angkringan lesehan sangatlah menyenangkan. Usaha angkringan secara lesehan sudah mudah kita temui di berbagai sudut kota dan daerah. Bisnis ini tak pernah sepi pembeli. Namun pelanggan dari hari ke hari terus bertambah banyak. Hal ini membuat sobat bisa saja membuka usaha angkringkan di pinggir jalan yang ramai secara lesehan dan menu sederhana.
Prospek dan Cara Buka Usaha Angkringan Lesehan
Berdasarkan penuturan para pelaku usaha angkringan nasi kucing lesehan yang berada di pinggir jalan Sumedang dan Bandung serta Cimnahi, dalam satu hari mereka mampu mendapatkan untung bersih sekitar Rp 500 ribu. Jika dikalikan sebulan maka keuntungan bisnis angkringan lesehan nasi kucing sebesar Rp 15 juta perbulan. Hal ini berlaku untuk usaha angkringan di pinggir jalan yang telah mempunyai pelanggan yang banyak.

Sejarah usaha angkringan jika ditilik dari asal muasal berasal dari daerah Klaten. Kemudian merembet ke wilayah Yogyakarta dan Solo. Selanjutnya semakin populer dan berkembang di daerah Jawa dan Sumatera. Sehingga sebagai bisnis yang populer dan sedang booming saat ini di tahun 2017 memberikan keuntungan yang sangat besar bagi setiap orang yang menjalani usaha angkringan lesehan.

Cara Membuka Usaha Angkringan

Jika anda berminat untuk mendirikan bisnis angkringan ada sejumlah aspek yang perlu disediakan, antara lain : tempat atau lokasi usaha, gerobak atau booth beserta perlengkapan usaha yang komplit serta niat dan tekad untuk bekerja keras. Karena tanpa semua itu usaha tidak bisa jalan. Anda bisa memanfaatkan sumber daya yang anda miliki. Misalnya apabila anda mempunyai lahan kosong di pinggir jalan yang ramai maka bisa menggunakan lahan tersebut sebagai lokasi usaha angkringan secara lesehan.

Lokasi usaha bagi angkringan lesehan haruslah berada di tempat strategis dan dibuat berdasarkan target market yang hendak dituju. Anda bisa membuka usaha jualan angkringan di lahan kosong pinggir jalan raya, di trotoar jalan raya, di halaman rumah, di depan toko kosong pinggir jalan raya dan lain sebagainya.

Rincian Modal Usaha Angkringan Dari Awal Sampai Buka

Untuk membuka usaha angkringan lesehan diperlukan modal yang lumayan besar, meliputi :

1.Gerobak atau booth. Harga satu unik gerobak untuk usaha angkringan sebesar Rp 3 juta. untuk harga yang lebih murah anda bisa belajar membuat sendiri gerobak. Biaya bikin grobak angkringan sekitar Rp 1 juta.

2.Peralatan mencakup piring, sendok, terpal, tong sampah, lampu, garpu, gelas dan lain sebagainya. Modal usaha yang dibutuhkan sekitar Rp 500 ribu

3.Menu makanan dan minuman. Untuk membuat menu bagi usaha angkringan bisa dibuat secara sederhana misalnya nasi goreng tempe, nasi uduk, nasi kuning, tusuk sate kambing dan usus, telur dadar, ayam goreng, aneka gorengan dan lain sebagainya. Biaya untuk membuat menu makanan dan minuman angkringan sebesar Rp300 ribu.

Baca selengkapnya :

Jajanan Paling Laris Saat Ini

Untuk jenis minuman alangkah baiknya anda menggunakan minuman dalam kemasan atau sachet seperti kopi ABC, torabika, teh, susu kental manis sachetan, goodday, kopi luwak, dll yang dikemas harga Rp 1000. Sehingga usaha angkringan sobat terbilang lengkap. Selanjutnya adalah bagaimana menciptakan bisnis angkringan sobat menarik minat pengunjung dan laris manis. Namanya juga usaha ada untung atau rugi. Begitupula dalam bisnis angkringan lesehan. Namun kerugian dapat dihilangkan jika kita tahu cara menjalani bisnis ini dengan sangat menguntungkan.

Demikianlah Prospek dan Cara Buka Usaha Angkringan Lesehan. Yang ternyata prospek bisnis angkringan sangat cerah. Dikarenakan setiap orang butuh makan dan minum setiap hari. Dari waktu pagi, siang dan sore sering dijadikan waktu yang tepat untuk makan.

Loading...